“Jadikanlah hambatan sebagai peluang untuk berkreasi dan berinovasi dalam melayani murid.”
Kurikulum Merdeka merupakan kebijakan Pemerintah yang pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.
Sehubungan dengan hal tersebut, maka dipandang perlu untuk membuat suatu program bagi guru untuk bisa lebih memahami dan dapat mengimplementasikan dalam proses belajar mengajar di SMA.
Mata Pelajaran Matematika | Mata Pelajaran Bahasa Inggris |
---|---|
Memahami Capaian Pembelajaran | Program bimbingan teknis daring terbimbing ini, menjadikan guru dapat memahami paradigma baru dalam pembelajaran Kurikulum Merdeka |
Mengembangkan Tujuan Pembelajaran | Program bimbingan teknis daring terbimbing ini, menjadikan guru mampu menyusun alur tujuan pembelajaran yang berbasis hasil analisa capaian pembelajaran |
Menyusun Alur Tujuan Pembelajaran | Program bimbingan teknis daring terbimbing ini, menjadikan guru mampu menyelenggarakan pembelajaran terdiferensiasi dengan berbagai aspek penyesuaiannya |
Merencanakan dan melaksanakan Pembelajaran Berdiferensiasi |
Mata Pelajaran Matematika | Mata Pelajaran Bahasa Inggris |
---|---|
Menjadikan guru lebih percaya diri | Menjadikan guru mampu menyusun alur tujuan pembelajaran melalui analisis capaian pembelajaran dan perancangan tujuan dalam pembelajaran Bahasa Inggris |
Terampil dalam merencanakan pembelajaran secara umum | Menjadikan guru lebih terampil dan percaya diri dalam merancang asesmen awal dengan memetakan pengetahuan prasyarat siswa yang tepat dan berterima |
Terampil dalam merencanakan materi termasuk pembelajaran berdiferensiasi | Menjadikan guru mampu menerapkan prinsip dan aspek pembelajaran terdiferensiasi dalam pembelajaran di kelas |
Lebih baik dan terampil saat melaksanakan pembelajaran | Menjadikan guru dapat mengembangkan model alur tujuan pembelajaran berbasis teks |
Sasaran dari Bimbingan Teknis ini adalah sebagai berikut: